Latest Entries »

Rabu, 10 Maret 2010

Tips mencegah tas berjamur

Indonesia adalah salah satu negara tropis, sehingga kelembaban udaranya tinggi dan meningkat dimusim hujan. Penyimpanan tas didalam ruangan tertutup dan ber AC membuat jamur sangat mudah sekali tumbuh, hal ini tentu saja sangat menggangu apalagi sampai menyerang tas kulit kesayangan anda. Selain merusak bagian kulit, jamur juga membuat bau tak sedap di tas anda. Namun jangan khawatir, hal ini dapat dihindari apa bila dilakukan pengecekan dan perawatan rutin.


Pertama, periksalah tas anda dari tempat / lemari penyimpanan minimal sekali per 2 minggu. Setelah itu gantung tas diluar ruangan selama beberapa jam, sebaiknya dilakukan pada siang hari, dan jangan mengenai sinar matahari langsung. Jika terdapat spot jamur, bersihkan menggunakan kain putih bersih, untuk kulit suede bisa menggosoknya perlahan dengan menggunakan sikat gigi bulu halus.

Setelah itu, simpan kembali tas anda kedalam bag kain, jangan lupa masukkan silica gel kedalam tas anda, supaya furing dalam tas tidak berjamur. Usahakan agar handle / tali tas anda tidak menyentuh langsung bagian body tas.


Semoga tips ini bermanfaat, dan tas kesayangan anda tampil prima selalu.