Latest Entries »

Rabu, 17 Maret 2010

Tips memakai dan merawat sepatu hak tinggi

Sepatu hak tinggi sudah menjadi trend bagi mayoritas wanita diperkotaan. Dengan menggunakannya, penampilan seorang wanita dapat terlihat lebih seksi dan anggun. Hal ini lah yg membuat para wanita tergoda dan tergila-gila untuk memiliki dan memakai nya, namun untuk pemakaian jangka waktu yg agak lama dapat membuat kaki si pemakai pegal-pegal dan tidak nyaman. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat membantu para wanita berjalan lebih tinggi, terlihat cantik dan seksi dengan sakit seminimal mungkin.

  1. Sebelum membeli sepatu, pastikan ukuran kaki anda lalu cobalah berjalan menggunakan sepatu hak tinggi tersebut, apabila terlalu kecil atau kesempitan dan terasa sakit sekali saat berjalan, cobalah menukarnya dengan ukuran yg lebih besar 1/2 - 1 size (biasanya
    untuk sepatu import mengunakan sistem huruf setelah no size sepatu). Step ini sangat penting, karna sepatu yg kekecilan atau kebesaran akan membuat anda sulit berjalan menggunakan sepatu hak tinggi.
  2. Pastikan hak sepatu tersebut terbuat dari bahan material yg bagus. Sepatu hak tinggi dengan ketinggian diatas 6cm rata-rata mempunyai struktur besi baja didalamnya. Hal ini berguna untuk menobang berat dari si pemakai agar hak tidak mudah patah. Anda bisa mengeceknya dengan menempelkan magnet dibagian hak. Apabila magnet tersebut menempel dibagian hak, berarti terdapat besi didalamnya.
  3. Gunakanlah sepatu hak tinggi pada permukaan jalan yg rata. Hindari jalan yg tidak rata atau banyak batu kerikil supaya tidak tidak terpeleset.

    .


  4. Hindari penggunaan escalator untuk sepatu dengan ujung tutup hak kurang dari jari kelingking anda. Hindari pula jalan yg banyak terdapat lubang dan gorong-gorong air. Anda tentu tidak ingin sepatu hak tinggi terperosok atau terjepit dan akhirnya menimbulkan baret di hak sepatu kesayangan anda.
  5. Gantilah tutup hak sepatu hak tinggi anda apa bila sudah tipis, agar tidak membuat miring hak, sehingga keseimbangan anda tidak terganggu. Perlu diperhatikan, hak yg sudah miring harus dipotong agar rata, untuk itu disarankan untuk mengganti tutup hak sebelum hak habis total (biasanya disediakan 1 pasang spare tutup hak saat membeli *) .
  6. Apabila sol kulit terasa licin, dapat menambahkan bagian depan sol dengan karet (half rubber sole *) .
  7. Anda bisa mengurangi bagian kaki yg sakit dengan menempel kan plester yg sewarna dengan kulit agar tidak terlihat dari depan. Seperti pada bagian belakang tumit, atau pada jari kelingking kaki anda.
  8. Berjalanlah dengan santai dan tidak terburu-buru. Segera beristirahat / duduk apabila kaki anda terasa pegal dan sakit.
  9. Untuk wanita hamil sebaiknya hindari penggunaan sepatu hak tinggi.
Ingat anda harus terlihat anggun, seksi dan elegan dalam menggunakan sepatu hak tinggi.


* pemasangan / penggantian dapat dilakukan disemua Toko LABA - LABA